CARA KENCING BUAT PRIA AGAR SEHAT

Rasul Mengajarkan Kencing Sambil Jongkok

Dalam ajaran Islam sendiri, Rasulullah mengajarkan umatnya untuk tidak kencing sambil berdiri. Alasan utamanya adalah agar najis dari air seni tidak terkena tubuh. karena dengan kencing sambil berdiri, percikan jatuhnya air seni ke tanah akan lebih jauh sehingga akan memerciki badan bahkan bisa terkena pakaian/celana tanpa kita ketahui. Untuk mencegah terkena najis ini, maka kencing sambil jongkok adalah pilihan terbaik. Selain itu, kebanyakan orang yang kencing berdiri, lalu mereka mendirikan shalat, saat ruku' atau sujud, kadang terasa ada sesuatu yang keluar dari kemaluannya, itulah sisa air kencing yang tidak keluar saat kencing berdiri, sehingga menyebabkan shalatnya tidak sah.

Kencing Berdiri Menimbulkan Penyakit
Namun kini setelah berkembangnya ilmu medis, banyak ilmuwan yang meneliti tentang berbagai penyebab penyakit, salah satunya adalah penyakit kencing batu. Dari beberapa media online disebutkan, bahwa kencing sambil berdiri merupakan salah satu penyebab utama timbulnya kencing batu. Selain itu, kencing berdiri juga menjadi salah satu penyebab penyakit lemah syahwat bagi sebagian pria.

Kebiasaan orang kencing berdiri akan mudah lemah bathin, karena sisa-sisa air dalam pundi-pundi yang tidak habis terpancar menjadikan kelenjar otot-otot dan urat halus sekitar zakar menjadi lembek dan kendur. Berbeda dengan buang air, jongkok, dalam keadaan bersinggung tulang paha di kiri dan kanan merenggangkan himpitan buah zakar. Ini memudahkan air kencing mudah mengalir habis dan memudahkan untuk menekan pangkal buah zakar sambil berdehem-dehem. Dengan cara ini, air kencing akan keluar hingga habis. Malahan dengan cara ini, kekuatan sekitar otot zakar terpelihara.

Ketika buang air kencing berdiri, ada rasa tidak puas karena masih ada sisa air dalam kantong dan telur zakar di bawah batang zakar. Ia berkemungkinan besar menyebabkan kencing batu. Kenyataan membuktikan bahwa batu karang yang berada dalam ginjal atau kantong seni dan telur zakar adalah disebabkan oleh sisa-sisa air kencing yang tak habis terpencar. Endapan demi endapan akhirnya mengkristal/mengeras seperti batu karang. Jadi buang airlah dengan posisi jongkok, agar kotoran bisa keluar tuntas sehingga tidak menjadi penyebab kencing batu maupun lemah syahwat.

Wallahu a’lam


Sumber : http://islamwiki.blogspot.com/2013/0...aki-perlu.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar