CELOTEH SEORANG GADIS CANTIK



AZZAH HAZNA FAIZA (فيزا خزانا عزة)

Kata bapak dan Ibuku, saat mengandung ibuku sudah memberiku nama panggilan. "HAZNA", itu lah panggilan yang diberikan Ummi saat aku masih di dalam rahim. Gak tau koq Ummi suka nama itu. Mungkin terkesan imut juga. HAZNA. Hihihihi..... Pasti nanti namaku akan mengandung kata tersebut, dan memang iya. Akhirnya Bapak dan Ibuku memberikan aku nama yang cakep : AZZAH HAZNA FAIZA.


Proses mendapatkan nama tersebut menurut bapak dan Ibu memang tidak mudah. Banyak sumber yang dikumpulkan, mulai dari Internet, Buku, sampai pendapat keluarga dan teman dekat dan guru spiritualnya. Sebenarnya apa sih arti nama ku? Kita perlu tahu arti nama sendirikan, karena itu adalah harapan dan doa dari yang memberi nama. Nama bukannya tanpa arti, tapi malah sebaliknya penuh arti dan efek terhadap hidup.


Pertama dimulai dari AZZAH / عزة  , yang di ambil dr kata AZZAHRON yg artinya Wewangian dari Surga.Bapak dan ibu aku berharap kelak aku menjadi insya allah ahli syurga/pewaris syurganya Allah.

Kedua adalah HAZNA / خزانا, nama yang pertama kali muncul untuk ku ini artinya Cantik/indah/molek Semoga kelak aku menjadi soerang wanita yg cantik lahir dan bathinnya;cantik jasmani dan rokhaninya.

Ketiga adl FAIZA / فيزا. Adalah kebulatan tekad; teguh pendirian;selalu beruntung ; kemenangan. Dengan kebulatan tekad/teguh dalam pendirian semua hal dapat diraih/bisa mendapatkan kemenangan dan selalu beruntung. Terutama dalam segi ibadah dan keimanan. Jika tekad kendor, maka kesempatan bagus seperti apa pun akan sia-sia. Namun sebaliknya jika tekad telah bulat dan teguh pendirian maka kesempatan kecil insya Allah dapat menghasilkan hal yang besar. Semoga nanti hidup ku menjadi orang yang senantiasa beruntung dengan selalu mendapatkan taufiq –hidayah-inayahnya Allah.senantiasa dlm  Rahmat dan RidhoNYA.


Bila ketiga kata tersebut digabung, maka arti secara simple adl aku diharapkan kelak insya allah akan menjadi seseorang pewaris syurga,yang memiliki kecantikan lahir dan bathin,serta dlm kehidupanku selalu  beruntung;teguh pendirian; mendapatkan kemenangan lahir dan bathin/jasmani dan rokhaninya. Dan jika di jabarkan artinya wah sangat luas dan mendalam sekali lho kawan2. (^_^)

Yah, semoga nantinya aku benar2 memiliki sifat-sifat tersebut, persis dg doa yg senantiasa dipanjatkan oleh bapak ibuku,dapat bermanfaat bagi orang banyak, bagi bapak dan ibu, bagi Keluarga, bagi Agama, dan bagi diri sendiri.(Habluminallah-habluminnanas-hablumin alam).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar